SELAMAT DATANG BERSAMA INVESTASI TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Sabtu, 29 Juni 2013

BIBIT GAHARU SUPER


BIBIT GAHARU SUPER  

Bibit Gaharu Super...? , mengapa di katakan gaharu super , sebaiknya kita melihat dari awal bagaimana kita memilih buah yang benar-benar sudah tua agar biji yang di hasilkan hasilnya baik , mengapa kita harus memilih buah gaharu yang sudah tua , pengamatan kami sebagai berikut :

1. buah gaharu yang sudah tua berwarna kuning , dari buah inilah maka biji yang di hasilkan sangat baik buat pembibitan biasanya minimal 85% akan berkecambah.
2. buah gaharu yang kurang tua berwarna masih hijau , dari buah ini akan di hasilkan biji yang kurang baik sehingga apabila untuk proses pembibitan hasilnya biasanya 30-50% saja serta proses berkecambahnya biasanya agak lama dari pada biji yang sudah tua.

Proses penyemaian bisa di lakukan dengan berbagai cara , tetapi pengalaman kami ada 2 cara yaitu biji gaharu langsung di semai kedalam polibek dan ada juga penyemaian di lakukan dengan media sterofom atau yang lainnya , selanjutnya kita siapkan lahan untuk proses penyemaian , perlu di ketahui penyiapan lahan sebaiknya di tempat yang sejuk karena gaharu tidak tahan terhadap suhu udara panas dan alangkah baiknya apabila atasnya di kasih penutup paranet agar sinar matahari bisa masuk secara teratur.
Nah..., dari pengamatan di atas kita bisa menentukan hasil bibit gaharu super yaitu bersumber dari biji yang berkualitas baik , sekarang tinggal proses penyemaian dan juga perawatan agar biji ini bisa tumbuh secara maksimal menjadi gaharu super.

Proses selanjutnya perawatan setelah penyemaian sebaiknya penyiraman di lakukan 1 x sehari , apabila bibit berumur sekitar 1 bulan sebaiknya di beri pupuk , perlu di ingat dalam pemberian pupuk tahap awal ini sebaiknya sedikit sekali di karenakan bibit masih kecil bisa mengakibatkan kematian apabila terlalu banyak kasih pupuk , setelah pemupukan selang 3-5 hari sebaiknya penyemprotan agar daun tidak termakan hama ulat , dan untuk seterusnya sebaiknya pemupukan maksimal 3-4 minggu sekali dan sebailiknya penyemprotanpun di lakukan 3-4 minggu sekali. Dengan seperti ini maka akan di hasilkan BIBIT GAHARU SUPER.

Dari hasil inilah maka kita akan tau bagaimana bibit gaharu super , pada intinya bibit gaharu super bibit gaharu yang berasal dari biji yang berkualitas serta perawatan yang maksimal sehingga proses pertumbuhannya lebih cepat. Nah sekarang kita sudah tau bagaimana cara memilih bibit gaharu super dan kami CV.MAJUBERKAH menyediakan dan menjual bibit gaharu super dan berkualitas
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Grocery Coupons